Solar Panel Di Desa Mulyasari

Solar Panel Di Desa Mulyasari 


Bayangkan hari ini diseputar Jabotabek terdapat desa tanpa listrik, tanpa sekolah, tanpa sinyal dan sangat jauh dari Puskesmas. Lokasinya cuma sekitar 1 jam naik mobil dari gerbang tol citeureup. Rutenya jika dari pasar Citeureup adalah Pasar – Tajur – Leuwi Bilik menuju arah Sukamakmur. Jika menemukan pertigaan arah Jonggol / Sukamakmur dan Sentul / Babakan Madang, ambil arah ke Sentul, kemudian ada gang Loji / Cibeureum, belok kiri dan ikuti arah Curug Barong atau Curug Kembar. Sekitar 1 jam perjalanan, dari sirkuit sentul anda akan sampai di perkampungan terakhir, yang akan dimanfaatkan untuk Memarkir mobil anda. Dari parkiran ini anda harus berjalan kaki sekitar 2 jam melalui jalan setapak dengan pinggiran tebing dan jurang, jalan menanjak dengan batu sebagai pijakan dan perbukitan dikanan kiri. Ada 58 kepala keluarga, yang ada anak kecil yang hampir mencapai 50 anak, Di Desa ini mengandalkan hasil pertanian dan juga ternak, tanpa ada aliran listrik. Rumah panggung dengan bilik mendominasi lingkungan.


supplier panel surya


Belum lagi jumlah MCK yang hanya ada tiga buah tentu jauh dari kata layak. Untuk pendidikan sendiri ada pengajaran dari ustad Sufyan memanfaatkan keberadaan madrasah yang digunakan juga sebagai tempat pendidikan agama Islam bagi anak anak. Pendidikan yang diberikan pak ustad pun masih terbatas pada BALISTUNG. Untuk SMP sangat sedikit anak di kampung ini yang melanjutkan karena mereka harus keluar kampung. Untuk urusan ijazah saja banyak mereka yang tidak punya. Bisa membaca dan menulis saja itu sudah bagus. Hidup dengan segala keterbatasan, jauh dari perkampungan lain, tidak ada listrik, sinyal Handpone dan sekolahan.

supplier panel surya
Contoh tanaman yang menjadi komoditas utama Kampung Mulyasari adalah pisang dan kopi. Namun, ada satu jenis kopi termahal di sana. Yakni, kopi luwak liar. Kopi luwak asal Kampung Mulyasari tersebut kualitasnya sangat bagus. Namun sayang, produksi kopi luwak Mulyasari terbatas. Hal itu lantaran kopi luwak Mulyasari merupakan kopi luwak liar. pembangunan Sebuah kampung hanya dengan memanfaatkan Tenaga Surya akan membuat manfaat bagi perekonomian sebuah desa. Jika Anda memerlukan informasi tentang panel surya silahkan kontak kami di 021 6017888. panelsuryaindonesia.id akan dengan senang hati menjelaskan kebutuhan solar panel anda. kami adalah supplier panel surya terbaik di Indonesia

Komentar